Total Tayangan Halaman

Sabtu, 04 Januari 2014

Tempat Wisata Idaman pada 2014


KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2013, Kompas Travel berkesempatan menjelajahi beberapa destinasi wisata di Indonesia. Beberapa destinasi ini terlihat telah siap menerima kehadiran wisatawan. Jalan aspal, transportasi darat hingga udara telah tersedia. Walau mungkin masih dengan standar belum maksimal.

Berikut adalah rangkuman destinasi yang pernah Kompas Travel datangi. Ini adalah 5 tempat dari 15 destinasi yang dipilih yang mungkin bisa menjadi referensi Anda untuk merencanakan berwisata di tahun 2014. Adapun 10 destinasi sebelumnya adalah Jakarta, Pulau Samosir, Pangandaran, Lombok, Ende, Sawahlunto, Cirebon, Bulukumba, Tanjung Puting, dan Wakatobi.


KOMPAS.Com/RAHMAT FIANSYAH Air Terjun Sri Gethuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.
Yogyakarta

Kota kesultanan ini serasa tidak ada habisnya. Apapun atraksi wisata yang ditawarkan sudah pasti menarik minat banyak wisatawan.

Selain di pusat kota, wilayah di selatan Yogyakarta juga kian naik daun, semisal Gunung Kidul. Banyak wisatawan datang kemari untuk menikmati alam pantai nan cantik sepi pengunjung.

Pantai Indrayanti, Pok Tunggal, Wediombo, Sundak, dan Pantai Siung adalah beberapa pantai yang bisa dikunjungi. Pantai yang ada berada pada satu garis lurus, maka wisatawan gemar melakukan "beach hoping" atau melompat dari satu pantai ke pantai lain.

Selain pantai, wilayah di pesisir Samudera Hindia ini juga menyimpan air terjun dan gua-gua yang patut disusuri, seperti Goa Pindul, Grubuh, dan Kalisuci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar